Selasa, 13 Juli 2010

Gigapedia - Perpustakaan Online

Pagi-pagi jam 7 bener gw udah berangkat ke kampus. Hari ini memang gak ada kuliah, rencananya mau ke perpus. Sengaja berangkat pagi-pagi, berharap buku yang udah lama gw cari bisa ketemu.

Nyampe di perpus sesuai dugaan gw. Perpusnya belum buka!. Sambil nunggu buka-buka catetan kuliah, biar keliatan pinter...hehehe...

Jam 8-an akhirnya buka juga. Kyaknya gw pengunjung pertama deh...horeeee.... Lanjut kita hunting buku...

Berjam-jam gw ubek-ubek tiap rak tapi kaga ktemu juga, memang sih buku ini rada sulit, coz abang tingkat gw ja yang notabane udah kuliah duluan masih butuh buku ini, apalagi angkatan gw.

Capek nyari-nyari gak ketemu, gw inisiatif cari versi pdf nya di internet, tanya sana-sini ma mbah google, tapi gak dapet juga. Akhirnya di sebuah forum gw dikasih tau ada sebuah perpustakaan online.

Langsung aja meluncur ke TKP......

Wah bener, di situ lumayan lengkap bro..., buku-buku science yang muahal-muahal bisa kita download gratis-tis-tis.

Di website ini kita harus register dulu, tetep gratis tentunya. Buku-buku yang ada di sini adalah upload-tan para membernya yang rata-rata berasal dari luar negri.
Mereka menscan buku-buku tersebut lalu dijadiin pdf, jadi kaya sharing gitu.

Oke deh, gak perlu panjang lebar, langsung aja gw jelasin caranya...

1. Pertama kamu mesti punya email dulu.

2. Register di : Gigapedia.com

Photobucket
Photobucket

3. Verify account kamu.

Photobucket

4. Silakan search buku yang pengen kamu cari....
Photobucket

5. Download di link yang udah ada. Pilih link di ifile.it biar kecepatan download lumyan dan bisa download berkali-kali
Dan jangan lupa buat say Thanks..

6. Kamu juga bisa upload buku di sini..

Sebagai contoh gw mau nyari buku yag biasa di pakai dosen gw.
Judul : Introduction to Fluid Mechanics
Pengarang : Robert W. Fox and Alan T. Mc. Donald

Langsung aja search....

Nah itu dia ....
Photobucket

download di link yang disediakan...

Photobucket

Photobucket

pilih request ticket

Photobucket

klik link download

Photobucket


Nah ini isinya, lumayan bukan???

Photobucket
Photobucket

Masih banyak website lain yang menyediakan buku yang cukup bagus dan menunjang perkuliahan kita. Tinggal seberapa giat dan kreatif kita menyiasatinya.....

Tulisan ini juga bisa dibaca disini

0 comments:

Posting Komentar